Didukung 35 Cabor, Marciano Semakin Pede Menuju KONI Satu :: Nusantaratv.com

Didukung 35 Cabor, Marciano Semakin Pede Menuju KONI Satu

Meski begitu, Marciano Norman bukanlah satu-satunya orang yang bakal mencalonkan diri menjadi Ketua KONI 2019-2024
Didukung 35 Cabor, Marciano Semakin Pede Menuju KONI Satu
Letjen (Purn) Marciano Norman 

Jakarta, Nusantaratv.com - Letjen (Purn) Marciano Norman optimistis dirinya lolos dalam bursa pencalonan Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 mendatang.

Hal itu dipastikan, usai dirinya menggelar dialog dan tatap muka dalam rangka memajukan prestasi olahraga Indonesia yang dihadiri 20 perwakilan KONI daerah dan 35 pengurus induk cabang olahraga.

Pada acara dialog tersebut, Marciano juga memberikan kebebasan kepada para induk cabang olahraga (cabor) di Indonesia, untuk meluapkan aspirasinya.

Dan, aspirasi tersebut nantiya akan dibawa dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI pusat pada Juli 2019 mendatang.

Dalam dialog tersebut, perwakilan cabor rata-rata mempertanyakan terkait pendanaan dan hubungan KONI dengan para cabor.

Menanggapi hal tersebut, Marciano memastikan bakal membereskan masalah yang terjadi di setiap cabang olahraga. Serta membawa amanat para cabor demi kemajuan olahraga di Indonesia.

“Dalam forum ini, saya akan pertanggungjawabkan amanah dan permintaan saudara. Namun, kita harus bersatu bersama-sama bergandeng tangan,” kata di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

“Saya juga akan datangi satu per satu cabor untuk berdiskusi mengenai apa yang bisa saya kerjakan dan apa yang sudah dilakukan cabor dan perlu dukungan dari kita,” sambungnya.

Selain itu, Marciano juga aka melanjutkan program sebelumnya yang sudah bagus. Namun, ia juga mengingatkan bahwa kemajuan prestasi olahraga Indonesia.

“Indonesia punya prestasi luar biasa, seperti bulutangkis, panahan, dan angkat besi yang selalu menyumbangkan medali di setiap event seperti SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade. Karena itu, harus dijaga dan ditingkatkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Marciano Norman bukanlah satu-satunya orang yang bakal mencalonkan diri untuk menjadi Ketua KONI 2019-2024. Sejauh ini, sudah ada 2 nama lainnya yaitu Wakil Ketua umum KOI dan mantan CEO Sriwijaya FC, Muddai Maddang dan Mayor Jenderal (purn) TNI AD Hendardji Supandji.

Dan, salah satu syarat seseorang maju dalam bursa pencalonan Ketum KONI Pusat dalam Musornas mendatang, sedikitnya harus mendapatkan dukungan minimal sebanyak 21 induk cabor.

Namun, sejak Sabtu (15/6/2019) pagi, Marciano sudah mendapat dukungan dari 35 induk cabang olahraga (cabor) yang masih akan terus bertambah sebelum Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) digelar pada Juli 2019.

Ada pun ke-35 induk cabor yang mendukung pencalonannya tersebut, antara lain angkat besi, bulutangkis, panahan, berkuda, tenis meja, tarung derajat, judo, jiu jitsu, bola tangan, atletik. Kemudian woodball, kurash, layar, berkuda, dayung, bridge, senam, tarung derajat, baseball-softball, menembak. Selanjutnya, ada menyelam, pencak silat, yangmodo, golf, IMI, triathlon, tinju, taekwondo, ragbi, baringsai, aero sport, arung jeram, Korfball, bola voli, hingga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0