Istirahat Panjang Karena Corona, Ronaldo Charger Tenaga :: Nusantaratv.com

Istirahat Panjang Karena Corona, Ronaldo Charger Tenaga

Usia akan selalu mengejar dan Portugis sekarang 35, sehingga ada kebutuhan yang meningkat baginya untuk memprioritaskan kemampuannya
Istirahat Panjang Karena Corona, Ronaldo Charger Tenaga
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo / Foto: India TV

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah mempertahankan tingkat konsistensi yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam sepakbola, Cristiano Ronaldo menikmati istirahat yang cukup baik.

Ronaldo adalah salah satu dari beberapa pemain terpilih yang telah memainkan lebih dari 1.000 pertandingan profesional.

Memang, Ronaldo telah berhasil menjalani 81.011 menit sepakbola yang luar biasa ketika juga memperhitungkan penampilannya untuk Portugal.

Hal ini juga menjelaskan mengapa Maurizio Sarri beberapa waktu lalu sering mencadangkan Ronaldo pada Bulan November lalu.

Sebab, selain cidera tempurung lutut saat membela Manchester United pada Juli 2008, Ronaldo juga tercatat mengalami 25 cedera lagi.

  1. Tiga Pemain Fiorentina Sembuh Dari Serangan Virus Corona

Dan, kala itu Ronaldo melewatkan 64 pertandingan. Namun angka tersebut juga terhitung dengan larangan tampil karena kartu merah sejak 2009.

Sebaliknya, mantan rekan setimnya di Real Madrid Gareth Bale telah absen dalam dua musim pertandingan sejak tiba dari Tottenham Hotspur pada 2013 karena cedera yang melumpuhkan.

Tentu saja, kebugaran menjadi kunci utama Ronaldo diusianya saat ini. Dan, jeda kompetisi karena virus corona saat ini juga menjadi istirahat terpanjang dalam karirnya.

Namun, usia akan selalu mengejar dan Portugis sekarang 35, sehingga ada kebutuhan yang meningkat baginya untuk memprioritaskan kemampuannya dalam lapangan hijau.

Bahkan, pelath Madrid Zinedine Zidane sempat menyinggung hal ini pada Januari 2017 lalu. Kala itu, ia berhasil membujuk Ronaldo untuk bermain lebih sedikit dan mempertahankan diri untuk yang lebih penting.

"Kami sudah membicarakannya, satu-satunya hal yang Anda [jurnalis] perlu pikirkan adalah dia pemain yang sangat cerdas," kata Zizou.

"Ide saya adalah untuk memiliki Cristiano yang cocok sepanjang musim. Memiliki 20 pertandingan dalam 70 hari, ia juga perlu istirahat dari waktu ke waktu."

"Begitulah cara saya melihatnya, dan begitu juga dia. Dia selalu ingin bermain, tetapi berbicara dengannya selalu berakhir dengan baik. ”

Yang pasti, Juventus akan mendapat manfaat besar dari Ronaldo yang baru diisi ulang dan segar di jajaran mereka begitu musim berlanjut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0