Jokowi Apresiasi Aksi Heroik Peselancar Filipina yang Relakan Kesempatan Raih Emas SEA Games 2019 :: Nusantaratv.com

Jokowi Apresiasi Aksi Heroik Peselancar Filipina yang Relakan Kesempatan Raih Emas SEA Games 2019

Presiden Jokowi Apresiasi Aksi Heroik Peselancar Filipina Roger Casugay.
Jokowi Apresiasi Aksi Heroik Peselancar Filipina yang Relakan Kesempatan Raih Emas SEA Games 2019
Presiden Jokowi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Aksi heroik peselancar Filipina, Roger Casugay, menolong pesaingnya asal Indonesia, Arip Nurhidayat, yang tenggelam dihantam gulungan ombak besar dalam gelaran SEA Games 2019, diapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut orang nomor satu di Tanah Air itu, memenangkan kompetisi penting, dan sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, namun kemanusiaan di atas segalanya.

 

Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba - tulis mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu, di akun Intagram, Fanpage Facebook, dan Twitter, pada Senin (9/12/2019).

Baca Juga: SEA Games 2019, Masyarakat Filipina Bilang Badai Tysoy Tidak Berbahaya

Diketahui, sisi kemanusiaan Roger tergugah saat melihat Arip tergulung ombak besar pada ronde ketiga kelas longboard open cabang olahraga (cabor) selancar SEA Games 2019, di Monaliza Point, San Juan, La Union, Jumat (6/12/2019).

Ketika itu, tali di kaki Arip terlepas. Dia jatuh ke laut dan dihantam ombak besar. Karena itu, Roger dapat melenggang dengan mudah untuk meraih kemenangan. Namun, Roger tidak tetarik. Dia justru lebih memilih menolong Arip. Tanpa pikir panjang, Roger menghampiri Arip untuk menyelamatkannya dari terjangan ombak.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0