Kalimantan Diteror Virus Corona, Asisten Pelatih Barito Putra Diduga Kena :: Nusantaratv.com

Kalimantan Diteror Virus Corona, Asisten Pelatih Barito Putra Diduga Kena

Mundari Karya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan coach Yunan Helmi
Kalimantan Diteror Virus Corona, Asisten Pelatih Barito Putra Diduga Kena
Yunan Helmi / Foto: Bola.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar tak sedap datang dari kompetisi Liga 1, dimana asisten pelatih Barito Putra, Yunan Helmi diduga terjangkit virus corona. Menurut kabar yang beredar, Yunan sedang terbaring sakit di Banjarmasin. 

Saat ini, Barito Putra tengah berada di Makassar usai menjalani laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta. Pada laga itu, kedua tim hanya berbagi skor imbang 1-1.

Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman pun mengaku timnya dalam kondisi yang tidak tenang setelah mendengar sang asisten, Yunan Helmi menjalani pemeriksaan terkait virus corona.

"Kami bertanding dalam kondisi perasaan campur aduk. Ada rasa khawatir karena Coach Helmi bagian dari tim yang selalu berinteraksi dengan pemain dan staf pelatih," kata Djanur, dikutip Bola.com.

Sejatinya, media lokal Kanal Kalimantan pernah menuliskan bahwa ada tiga warga Kalimantan Selatan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada Sabtu (14/3/2020). Ketiga warga tersebut positif terjangkit virus corona usai pulang menjalani ibadah umrah.

Hingga saat ini, ketiga warga tersebut tengah berada diisolasi guna proses pemeriksaan dan observasi. Seperti pengambilan sampel swab tenggorokan dan diobservasi di laboratorium. Sembari memulihkan kondisi kesehatannya di RSUD Ulin Banjarmasin.

Dan, pada hari minggu kabarnya ada dua warga yang kembali terjangkit wabah penyakit yang datang dari kota Wuhan, China tersebut. Kabarnya, kedua korban baru ini merupakan pasien yang satu travel perjalanan umroh dengan pasien yang sudah dirawat sebelumnya.

Namun, hari ini, Senin (16/3/2020) Bartman (pendukung Barito Putra) melalui akun Twitternya @BaritoMania menuliskan kalau Yunan Helmi negatif corona.

"Untuk kabar dari coach Yunan Helmi beliau dinyatakan negatif terkena COVID-19, mohon doa sanak berataan untuk kesembuhan coach Yunan Helmi," tulisnya.

Padahal, manajer Barito Putera, Mundari Karya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terkait dugaan coach Yunan Helmi yang terjangkit virus corona.

Ia pun berharap masyarakat untuk bersabar dan jangan mudah menerima informasi yang belum resmi.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan yang secara resmi dikeluarkan oleh Rumah Sakit," kata Mundari dikutip laman Indosport, Senin (16/03/20).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0