Kejuaraan Bowling di Jakabaring Diikuti 77 Negara :: Nusantaratv.com

Kejuaraan Bowling di Jakabaring Diikuti 77 Negara

Menurutnya, event seperti ini seirama dengan program Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia
Kejuaraan Bowling di Jakabaring Diikuti 77 Negara
Wakil Presiden Federasi Boling Dunia Marios Nicold, Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri

Jakarta, Nusantaratv.com - Kejuaraan 55th QubicaAMF World Cup 2019 di Venue Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, resmi digelar.

Sebanyak 132 atlet dari 77 negara ikut serta dalam kejuaraan tersebut. Wakil Presiden Federasi Boling Dunia Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Roger Creamer, dan Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri, juga hadir di acara tersebut.

Menpora yang juga hadir dilokasi mengatakan pemerintah sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang PBI juga pemerintah Sumsel lakukan, dalam menyiapkan berbagai fasilitas penyelenggaraan kejuaraan dunia boling.

“Lebih dari 77 negara ini salah satu hal yang luar biasa, 40 tahun lalu kita menjadi tuan rumah di Jakarta dan baru 40 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah disini,” tuturnya.

Menurutnya, event seperti ini seirama dengan program Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk membangun sumber daya manusia.

  1. Annisa Bertekad Raih Emas Ketiga Kalinya di Popnas 2019

Terlebih, prioritas program dalam Kabinet Indonesia Maju adalah pembangunan SDM, hasil dari partisipasi pemda dan semua pihak swasta serta masyarakat yang memang sangat dibutuhkan. 

“Tidak mungkin pemerintah sendirian bisa melaksanakannya, oleh karena itu sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Pemprov Sumsel. Kita punya fasilitas yang luar biasa seperti JSC, kita harus gunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berskala internasional,” ujarnya.

“Pak Gubernur telah menyampaikan pada saya, Insya Allah kami dari Kemenpora atas dukungan para menteri-menteri terkait akan menarik kegiatan-kegiatan International tidak hanya berpusat di Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada PB PBI  yang telah sukses menyelenggarakan event berskala dunia ini, dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mendukung event internasional ini bisa diadakan di Sumsel.

“Terima kasih PB PBI yang telah berhasil menggagas event ini bisa berlangsung di Provinsi Sumsel,  ini tentu menjadi indikator bagi Provinsi Sumsel, yakni Provinsi Sumsel aman, Sumsel nyaman dan layak untuk dikunjungi, buktinya ada sekian banyak atlet dan ofisial dari 77 negara yang meramaikan. Ini tentu berdampak terhadap kepercayaan dunia kepada Provinsi Sumsel,” katanya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0