Klopp: Setelah Selesai Bersama Liverpool, Saya Akan ke Italia :: Nusantaratv.com

Klopp: Setelah Selesai Bersama Liverpool, Saya Akan ke Italia

Namun, secara tegas Klopp belum memastikan ke Italia berlibur atau berkerja
Klopp: Setelah Selesai Bersama Liverpool, Saya Akan ke Italia
Pelatih Liverpool, Jürgen Klopp / Foto: Dok Liverpool

Jakarta, Nusantaratv.com - Legenda Milan, Arrigo Sacchi menyarankan pelatih Liverpool, Jürgen Klopp untuk mengarsiteki klub di Italia jika kontraknya bersama The Reds habis.

Seperti diketahui, juru taktik asal Jerman itu mampu membawa Liverpool tampil gemilang dengan segudang prestasi.

Musim lalu, Klopp membawa The Reds menjuarai Liga Champions, dan musim ini Klopp juga membawa Liverpool merajai Piala Dunia antar klub.

Saat ini Klopp mampu membawa Liverpool berada diposisi puncak klasemen sementara dengan raihan 76 poin.

Mereka unggul 25 poin dari Manchester City yang berada diposisi kedua klasemen sementara Premier League.

Bahkan, Klopp mampu membawa Liverpool menjadi klub yang ditakuti. Pasalnya, dikompetisi domestik mereka belum terkalahkan dalam 26 laga yang dijalaninya.

Catatan itu juga diluar penampilan Liverpool di Piala Inggris dan Liga Champions 2019/2020.

Melihat prestasi yang diberikan Klopp, tentunya membuat arsitek asal Jerman itu tidak bakal kekurangan pelamar. Klopp juga memastikan diri bakal datang ke Italia jika dilamar.

Namun secara tegas Klopp belum memastikan, setelah perjalanan karirnya bersama Liverpool selesai dirinya ingin berlabuh kemana. Dan soal ke Italia bisa saja dirinya hanya sekedar liburan.

"Saya akan datang ke Italia, karena saya ingin melakukan perjalanan setelah karier saya," kata Klopp kepada Radio Anch'io Sport, Senin (17/2/2020).

"Tetapi tak untuk kerja, segelas anggur yang enak, aku akan bersenang-senang dengan Arrigo Sacchi. Baik dengan Carlo Ancelotti atau dengan Maurizio Sarri.

"Saya suka negara Anda, cuaca, makanan yang fantastis. Tetapi untuk melakukan pekerjaan saya, saya perlu tahu bahasa dan bahasa Italia saya tidak begitu baik," ujarnya.

"Aku butuh waktu, mungkin setahun untuk belajar bahasa Italia dan kemudian aku bisa memikirkannya, tapi siapa yang tahu. Pada hari libur saya pasti akan datang, tetapi untuk bekerja, siapa yang tahu?," tegasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0