Lawan Virus Corona PSIS Semarang Semprot Cairan Disinfektan di Mes Pemain :: Nusantaratv.com

Lawan Virus Corona PSIS Semarang Semprot Cairan Disinfektan di Mes Pemain

Kebetulan, pemain dan ofisial tengah libur. Sehingga agenda penyemprotan disinfektan tak mengganggu aktivitas mereka di mes
Lawan Virus Corona PSIS Semarang Semprot Cairan Disinfektan di Mes Pemain
PSIS Semarang yang menggelar penyemprotan cairan disinfektan di mes pemain / Foto: Liga Indonesia

Jakarta, Nusantaratv.comVirus corona terus menyerang Indonesia. Bahkan, penyakit yang berasal dari China ini juga menghantui gelaran sepak bola di Tanah Air.

Meski begitu, gerakan aktif dan responsif terus dilakukan oleh beberapa klub di Indonesia demi melawan virus corona.

Salahsatunnya adalah PSIS Semarang yang menggelar penyemprotan cairan disinfektan di mes pemain, Rabu (18/3/2020).

Semua sudut di mes mulai dari lobby, ruang fitness, ruang kesehatan, kamar pemain, dan kamar ofisial disemprot disinfektan. Hal itu sebagai upaya terbebas dari mikoorganisme patogen yang bisa membahayakan kesehatan keluarga besar tim Laskar Mahesa Jenar yang tinggal di mes.

  1. PSPS Pekanbaru Bakal Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Kebetulan, pemain dan ofisial tengah libur. Sehingga agenda penyemprotan disinfektan tak mengganggu aktivitas mereka di mes.

"Langkah ini sebagai wujud komitmen kami sebagai upaya menjaga kesehatan pemain, terutama dari ancaman virus Corona. Rencananya besok setelah pemain kembali ke mes akan diadakan juga acara screening kesehatan pemain di Charlie Hospital," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Head of Medical Departement PSIS, dokter Alfan Nur Asyhar, menjelaskan jika cairan disinfektan mampu untuk membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia. Sehingga, langkah itu diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona di mes PSIS.

"Disinfektan itu bahan kimia yang bisa membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia. Tetapi jangan dilupakan setelah program penyemprotan disinfektan ini, para pemain tetap harus menjaga pola hidup bersih dan sehat," ungkapnya.

Tim medis terus memonitoring aktivitas penggawa PSIS. Ada sedikit kelegaan yang bisa dirasakan, berkait kesadaran para pemain tim Laskar Mahesa Jenar dengan antisipasi virus mematikan tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0