Lazio Ingin Gelar Latihan, Tomassi: Jangan Remehkan Virus Corona :: Nusantaratv.com

Lazio Ingin Gelar Latihan, Tomassi: Jangan Remehkan Virus Corona

Sejatinnya, sepak bola Italia telah ditangguhkan selama beberapa minggu terakhir di tengah merebaknya wabah virus corona
Lazio Ingin Gelar Latihan, Tomassi: Jangan Remehkan Virus Corona
Skuat tim Lazio latihan / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabarnya, Lazio bakal menggelar latihan pada hari Senin (23/3/2020). Namun, hal ini menimbulkan kontroversi terutama dari Presiden Asosiasi Pesepak Bola Itali (AIC) Damiano Tomassi.

Menurut Tomassi, ini merupakan hal yang berbahaya menggelar sebuah latihan ditengah wabah virus corona.

"Saya berharap bahwa segera kita bisa kembali bermain karena sepakbola akan menjadi termometer masyarakat. Ketika bola mulai bergerak lagi, kita hampir akan keluar dari mimpi buruk ini," kata Tomassi, Sabtu (21/3/2020).

"Saya merasa lebih baik mengatakan bahwa kita tidak akan pulih sampai tanggal tertentu, daripada menunjukkan hari tertentu."

  1. Inter, Juve Dan Napoli Berebut Gelandang Fiorentina

"Siapa pun yang berpikir mendapat manfaat dengan melatih tim mereka, saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran mereka."

“Saya mengatakan ini tanpa ingin membuat kontroversi karena ini bukan saatnya untuk memicu itu. Berlatih sekarang, sebelum kejuaraan dilanjutkan, tidak masuk akal. Itu juga berbahaya.

"Di Spanyol ada lusinan pemain positif, sementara di Italia mungkin tidak semua orang telah mengikuti tes tetapi ada lebih banyak pemain dengan gejala daripada yang kita pikirkan."

"“Kami berhubungan langsung dengan pemain yang terinfeksi dan dengan konsultan medis kami. Kami bertanya pada diri sendiri masalah konsekuensi yang akan ditimbulkan oleh virus ini pada tubuh orang yang terinfeksi dan mereka yang memiliki gejala."

"Ini bukan sesuatu yang bisa diremehkan," tegasnya.

Sejatinnya, sepak bola Italia telah ditangguhkan selama beberapa minggu terakhir di tengah merebaknya wabah virus corona.

Bahkan, negara ini telah dikunci total selama hampir dua minggu, dengan para pemain disuruh tinggal di rumah sendiri dan hanya meninggalkan rumah mereka jika perlu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0