MA Tolak Kasasi Yuddy Chrisnandi, PB Forki Langsung Undang PB Lemkari :: Nusantaratv.com

MA Tolak Kasasi Yuddy Chrisnandi, PB Forki Langsung Undang PB Lemkari

Dualisme kepengurusan di PB Lemkari bermula dari Kongres Lemkari di Ancol Jakarta pada 20 Februari 2016
MA Tolak Kasasi Yuddy Chrisnandi, PB Forki Langsung Undang PB Lemkari
Rapat PB Lemkari dan Dewan Guru

Jakarta, Nusantaratv.com - Mahkamah Agung (MA) secara tegas menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh Yuddy Chrisnandi. Perjuangan kubu Anton Lesiangi untuk meluruskan sejarah Pengurus Besar Lembaga Karate Do Indonesia (PB Lemkari) dan menegakkan kebenaran akhirnya membuahkan hasil positif.

Sekretaris Jenderal PB Lemkari, Rosi Nurasjati juga menyambut gembira dan sangat bersyukur atas keluarnya putusan MA yang menolak kasasi yang diajukan Yuddy Chrisnandi Cs. 

"Alhamdullilah setelah pada tanggal 14 Oktober 2019 kita dikabarkan menang di kasasi MA. Artinya kita sudah menang. Dan sebenarnya pada bulan Desember 2019 sudah ada keinginan untuk mempublikasikan hasil ini kepada masyarakat. Akan tetapi kami masih menimbang karena memiliki organisasi yang lebih tinggi dan kami sangat menghormati PB Forki," tutur Rosi.

"Akhirnya kami membuat surat ke PB Forki dan alhamdulillah mendapatkan respon dengan mengundang kami untuk menjelaskan dengan semua dokumen yang ada, tetapi juga tidak bisa hanya ngomong saja tanpa ada bukti putusan. Oleh karena itu pada saat keputusan tersebut keluar kita langsung mengirimkan surat kepada PB Forki dan kita langsung diundang oleh PB Forki," imbuhnya. 

  1. Kasasi Yuddy Chrisnandi Cs Ditolak MA, Kubu Anton Lesiangi Desak PB FORKI Keluarkan Legitimasi

"Menurut Tim Satgasus PB Forki yang ditugaskan untuk meyelesaikan persoalan organisasi yang membelit PB Lemkari. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera diumumkan siapa yang berhak," tutup Rosi.

Dualisme kepengurusan di PB Lemkari bermula dari Kongres Lemkari di Ancol Jakarta pada 20 Februari 2016. Kongres yang mengangkat Ketua Umum PB Lemkari Yuddy Chrisnandi (mantan Menpan RB) tersebut dinilai tidak sah karena selain tidak kuorum juga sarat dengan ketidaksepakatan dan dihujani interupsi yang terus menerus.

Persoalan semakin meruncing karena Yuddy bersama kepengurusannya secara sepihak merubah AD/ART tanpa sepengetahuan pendiri Lemkari berdasarkan akta notaris yang dibuat pada 1970 yaitu Anton Lesiangi dimana perubahan pasal demi pasal dari AD ART tersebut sudah dibuat oleh tim 9 yang dilaksanakan beberapa bulan sebelum Kongres bahkan dalam kongres tersebut tidak terjadi pembahasan perpasal yang seharusnya disetujui dan di syahkan dalam kongres karena situasi sangat tidak kondusif dihujani interuspsi terus menerus dan pengusiran beberapa karateka yang sudah dipecat oleh Pendiri namun masih ikut bersuara di dalam kongres.

Berdasarkan kewenangannya sebagai pendiri, Anton Lesiangi kemudian memutuskan membekukan kepengurusan Ketua Umum Yuddy Chrisnandi dan membentuk Care Taker hingga diadakan Munaslub Lemkari di Sidoarjo Jawa Timur pada 6 Agustus 2017. Pada Munaslub tersebut terpilih secara aklamasi Ketua Umum PB Lemkari Jeannie Z Monoarfa. 

Tak terima dibekukan Yuddy Chrisnandi Cs melakukan perlawanan dengan memgajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Hasilnya, PB Lemkari kalah dan mengajukan banding ke PTTUN. Di pengadilan tingkat dua ini kebalikannya kubu PB Lemkari Anton Lesiangi menang. Kubu Yuddy Cs kembsli melakukan perlawanan dengan mengajukan kasasi ke MA. Permohonan kasasi Yuddy Cs ditolak.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0