Menpora Berharap Golf Mampu Merakyat :: Nusantaratv.com

Menpora Berharap Golf Mampu Merakyat

Zainudin Amali juga sedikit menceritakan pengalamannya terkait golf yang merakyat saat berada di luar negri
Menpora Berharap Golf Mampu Merakyat
Deklarasi dukungan bertajuk 'Reza Rajasa Pra For PGI DKI 2020-2024

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung kemajuan cabang olahraga golf di Indonesia.

Menurutnya, golf adalah cabang olahraga bergengsi didunia. Untuk itu, menteri asal Gorontalo tersebut meminta Golf indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Namun, untuk merealisasikan hal tersebut tentunya tak mudah. Butuh pembinaan dari usia dini demi mencetak atlet berprestasi dimasa depan.

Dalam kehadirannya di deklarasi dukungan bertajuk 'Reza Rajasa Pra For PGI DKI 2020-2024' di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (16/1/2020), Zainudin Amali berharap calon ketua umum PGI DKI Jaya bisa mewujudkan itu semua.

"Saya sempat bertanya kepada pak Murdaya Poo (Ketua Umum PP PGI) mengenai siapa sosok yang pantas memimpin golf DKI. Ia kemudian menunjuk Reza yang saat itu ada di depan saya," kata Zainudin Amali.

Nyalon Ketum PGI Jaya, Reza Rajasa Siap Cetak Atlet Golf Berprestasi

Zainudin Amali juga sedikit menceritakan pengalamannya terkait golf yang merakyat saat berada di luar negri.

"Saya pernah ke Afrika dan saat itu seorang supir bisa bermain golf. Hal-hal sederhana seperti itu saya berharap bisa dilakukan Reza sebagai anak muda terhadap golf di DKI untuk lebih merakyat," jelas Amali.

"Apalagi banyak lapangan golf di DKI. Intinya adalah kita harus membangun ekosistem golf di Indonesia. Apalagi kita berencana untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PGI Pusat, Murdaya Poo yang hadir dalam dekalasi tersebut juga berharap golf di Indonesia bisa maju dan bersaing dengan negara-negara lain.

"Saya senang dengan orang-orang muda yang punya keinginan untuk memajukan PGI dan olahraga golf di Indonesia, seperti Reza," tegasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0