Menpora Pastikan Himbauannya Tak Menghambat Langkah Atlet :: Nusantaratv.com

Menpora Pastikan Himbauannya Tak Menghambat Langkah Atlet

Salah satu event yang termasuk kualifikasi Olimpiade 2020 adalah Kejuaraan Asia yang akan berlangsung April mendatang di Wuhan.
Menpora Pastikan Himbauannya Tak Menghambat Langkah Atlet
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona masih merajalela. Menteri Pemuda Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali juga sempat menghimbau agar atlet Indonesia tidak mengikuti kejuaraan di China.

Menteri asal Gorontalo itu juga menegaskan bahwa himbauan tersebut bukan untuk menghambat langkah atlet.

Namun, lebih kepada keselamatan atlet, mengingat mereka sudah ditunggu oleh kejuaraan besar yakni, Olimpiade Tokyo 2020.

"Himbauan ini jangan diartikan bahwa imbauan Kemenpora itu jadi hambatan untuk atlet. Tapi saya kira sebelum himbauan ini keluar, cabang-cabang olahraga juga sudah mempertimbangkan faktor keselamatan atlet," kata menpora, Senin (3/2/2020).

"Pertimbangannya adalah untuk apa mengirim atlet ke lokasi yang belum memungkinkan kondisinya, kalau nanti mereka malah kenapa-kenapa dan tak bisa ikut Olimpiade," sambungnya.

Sebagai informasi, salah satu event yang termasuk kualifikasi Olimpiade 2020 adalah Kejuaraan Asia yang akan berlangsung April mendatang di Wuhan.

Turnamen bulu tangkis tersebut akan menjadi turnamen terakhir untuk kualifikasi menuju Olimpiade 2020.

Zainudin Amali juga menilai Badan Bulu Tangkis Dunia (BWF) punya cara sendiri menyikapi perkembangan kasus virus corona terhadap agenda turnamen pada 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0