Mike Tyson dan 5 Petinju Paling Licik di Dunia :: Nusantaratv.com

Mike Tyson dan 5 Petinju Paling Licik di Dunia

Tinju menjadi olahraga profesional yang sangat keras. Petinju dibayar dengan bayaran tinggi untuk bertarung saling mengalahkan.
Pertandingan tinju Mike Tyson melawan Andrew Golota pada tahun 2000 silam./boxing.com

Nusantaratv.com – Tinju menjadi olahraga profesional yang sangat keras. Petinju dibayar dengan bayaran tinggi untuk saling mengalahkan dengan cara apa pun sesuai aturan dalam olahraga tinju. Karena itu, atlet tinju rentan untuk cedera.

Salah satu mantan petinju yang kini telah tiada, Muhammad Ali.  Setelah gantung sarung tinju, di usia lanjutnya, petinju berjuluk ‘Si Mulut Besar’ ini menderita parkinson. Penyakit syaraf ini diderita Ali selama lebih kurang 30 tahun.

Dalam pertarungan tinju, sejatinya telah ada larangan untuk memukul terlalu rendah atau memukul bagian belakang kepala lawan. Namun demikian, ada saja petinju yang melanggarnya. Dari catatan sejarah, ada beberapa petinju melakukan hal-hal licik dalam bertinju untuk meraih kemenangan. Siapa saja mereka itu?

Baca Juga: Angka Kematian di Italia Terus Meningkat, Serie A Kabarnya Kembali Ditunda

1. George “Elbows” McFadden

McFadden memulai kariernya sebagai petinju pada 1894 hingga 1908. Meskipun tidak pernah menjadi juara, selama karirnya ia bertemu dengan tiga petinju terbaik pada masanya yakni Joe Gans, Frank Erne, dan George “Kid” Lavigne. Hebatnya, McFadden berhasil mengalahkan tiga lawan tersebut. 

Sepanjang kariernya, McFadden tampil sebanyak 97 kali dengan rincian menang 45, kalah 12, dan imbang 21, dengan 25 kemenangannya datang dengan KO.

Nah, seperti julukannya ‘Elbows’ alias siku. Dia menggunakan sikunya sebagai senjata tambahan di atas ring. Ia terkadang melakukan pukulan liarnya ke lawan. Ketika ia merasa akan kalah, McFadden melawannya dengan siku. Dia sendiri mengakui manuver itu memenangkannya beberapa pertarungan. 

“Itu membuat saya banyak mendapakatkan kemenangan,” McFadden mengaku bertahun-tahun setelah ia pensiun dari ring, dikutip Bleacherreport.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0