Olimpiade Ditunda, Kemenpora Bakal Review Ulang Kebutuhan Anggaran Yang Tersedia  :: Nusantaratv.com

Olimpiade Ditunda, Kemenpora Bakal Review Ulang Kebutuhan Anggaran Yang Tersedia 

Kemenpora ingin para atlet Indonesia yang sudah dan belum lolos pra olimpiade tetap berlatih dengan pola yang sangat sederhana
Olimpiade Ditunda, Kemenpora Bakal Review Ulang Kebutuhan Anggaran Yang Tersedia 
Olimpiade Tokyo 2020 / Foto: Culture Japan

Jakarta, Nusantaratv.com -  Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda. Hal ini dikarenakan wabah virus corona yang tak kunjung reda.

Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) pun menghormati keputusan yang diambil oleh Presiden IOC Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Abe Shinzo.

Bahkan, Kemenpora juga mengapresiasi sikap kenegarawanan Pimpinan IOC dan Pemerimtah Jepang yg lebih mengutamakan keselamatan seluruh atlet dan semua pihak dari serangan wabah penyakit asal kota Wuhan, China tersebut.

  1. Olimpiade Ditunda, Kemenpora Minta Atlet Tetap Berlatih

Dan, Kemenpora juga mendukung sepenuhnya kesepakatan tersebut yang memastikan bahwa Olimpiade Tokyo akan berlangsung paling lambat tahun depan.

Dengan begitu, Kemenpora juga ingin para atlet Indonesia yang sudah dan belum lolos pra olimpiade tetap menjaga kondisi fisik dengan terus berlatih dengan pola yang sangat sederhana. 

Dan, tetap harus menerapkan jarak sosial untuk meminimalisir risiko terjangkit virus corona.

"Kemenpora bersama NOC dan NPC akan segera mereview ulang kebutuhan anggaran yang tersedia karena pemerintah sedang memfokuskan pada penanganan pencegahan merebaknya virus Corona," tulis pernyataan Kemenpora kepada awak media, Rabu (25/3/2020).

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0