Olimpiade Ditunda, Kemenpora Minta Atlet Tetap Berlatih :: Nusantaratv.com

Olimpiade Ditunda, Kemenpora Minta Atlet Tetap Berlatih

Kemenpora meminta kepada atelt yang berlatih harus menerapkan jarak sosial untuk meminimalisir risiko terjangkit virus corona
Olimpiade Ditunda, Kemenpora Minta Atlet Tetap Berlatih
Gedung Kemenpora / Foto: TimesIndonesia

Jakarta, Nusantaratv.com - Gara-gara virus corona tak kunjung reda, Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun meminta kepada atlet untuk tidak berkecil hati.

Keputusan penundaan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 ini demi menjaga keselamatan seluruh pihak dari kejamnya wabah penyakit yang berasal di kota Wuhan, China.

"Khusus kepada NOC Indonesia, NPC Indonesia dan seluruh Pimpinan Cabor serta para atlet yang sudah cukup lama melakukan persiapan, Kemenpora sepenuhnya percaya bahwa mereka ini tentu sangat memahami, karena penundaan ini tidak hanya berdampak pada Indonesia, tetapi juga seluruh negara di dunia, dan apalagi kerepotannya Pemerintah Jepang," tulis peryataan Kemenpora yang diterima awak media, Rabu (25/3/2020).

Kemenpora juga ingin para atlet Indonesia tetap menjaga kondisi fisik dengan terus berlatih. Namun, tetap harus menerapkan jarak sosial untuk meminimalisir risiko terjangkit virus corona.

"Kemenpora berharap para atlet khususnya yang sudah dan belum lolos pra olimpiade dan pra paralimpik untuk tetap semangat dalam berlatih dengan pola yang sangat sederhana dan tidak crowded namun dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi akibat masih merebaknya virus Corona," tulisnya. 

"Kemenpora minta kepada pihak-pihak yang melakukan pelatnas untuk mengutamakan social and physical distance dan tetao jaga kesehatan sesuai protokol olahraga. Jika terpaksa dengan long distance supervision, serta disesuaikan dengan anggaran yang tersedia."
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0