Perjuangan PB Perpani Menuju Olimpiade Ditengah Wabah Virus Corona :: Nusantaratv.com

Perjuangan PB Perpani Menuju Olimpiade Ditengah Wabah Virus Corona

Meski sudah tersusun program pelatnas, namun tak semuanya bisa dijalankan karena adanya wabah Covid 19 melanda dunia
Perjuangan PB Perpani Menuju Olimpiade Ditengah Wabah Virus Corona
 Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Panahan Indonesia (PB Perpani) periode 2018-2020, Illiza Sa'aduddin Djamal / Foto: Arf18

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Panahan Indonesia (PB Perpani) periode 2018-2020, Illiza Sa'aduddin Djamal optimis mampu mempersiapkan Tim Pelatnas Panahan Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 ditengah terganggunya program akibat wabah virus corona yang melanda dunia.

Mengenai persiapan Tim Pelatnas Panahan Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Illiza mengakui waktunya memang tertunda karena dirinya baru saja terpilih menjadi Ketua Umum PB Perpani 28 Februari lalu mengantikan posisi Kelik Wirawan Widodo.

"Kita baru bisa bergerak setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari KONI Pusat, 15 Maret 2020. Dalam rapat pengurus 17 Maret 2020 lalu, kita sudah menetapkan program dan jadwal pelatnas Tim Panahan Olimpiade dimulai 1 April 2020," kata Illiza saat ditemui di Sekretariat PB Perpani Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Meski sudah tersusun program pelatnas menuju Olimpiade Tokyo 2020, kata Illiza, tak semuanya bisa dijalankan terkait adanya wabah Covid 19 melanda dunia.

  1. Ini Strategi Illiza Atasi Kendala Pelatnas Tim Panahan Jelang Olimpiade 2020

"Dua program pelatnas Olimpiade terpaksa dibatalkan yakni event di Thailand dan Shanghai, China karena adanya Covid 19. Dan, kita untuk semntara menjalani pelatnas di Jakarta saja," jelasnya lagi.

Di Olimpiade Tokyo 2020, PB Perpani sudah meraih dua tiket melalui Riau Ega Agatha dan Dianda Coirunissa untuk nomor recurve perorangan putra dan putri. Mereka dipastikan lolos berdasarkan hasil yang diraih pada Asian Games Jakarta 2018.. Riau Ega meraih perunggu dan Dianda meraih perak.

Untuk menambah tiga tiket ke Tokyo, PB Perpani juga telah mempersiapkan delapan atlet untuk diterjunkan pada Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman, 21-28 Juni 2020. Mereka ditugaskan untuk merebut nomor recurve beregu putra dan putri dan campuran.

"Saat ini, mereka memang menjalani latihan di daerah masing-masing. Mulai 1 April nanti, mereka sudah masuk pelatnas di Jakarta untuk dipersiapkan merebut tiga tiket pada Kejuaraan Dunia Panahan di Jerman. Kita berharap mereka bisa masuk dalam tiga besar untuk memastikan slot tersebut," katanya.

Selain menjalani latihan di Jakarta, kata Alman Hudri, Wakil Ketua Umum PB Perpani, Tim Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 direncanakan akan menjalani Trainning Camp (TC) di Belanda, Mei hingga Juni 2020.

"Kalau tidak ada halangan TC Tim Pelatnas Olimpiade akan dilakukan di Belanda. Dan, kita berharap mereka bisa meningkatkan prestasinya agar keinginan untuk mendapatkan enam slot lagi bisa terwujud," ujar Alman Hudri.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0