Polemik KPAI dan PB Djarum, Wiranto: Sudah Ada Konsep Baru :: Nusantaratv.com

Polemik KPAI dan PB Djarum, Wiranto: Sudah Ada Konsep Baru

Wiranto menyebut audisi yang digelar PB Djarum lebih pada masalah pembinaan bulutangkis Indonesia.
Polemik KPAI dan PB Djarum, Wiranto: Sudah Ada Konsep Baru
Menkopolhukam Wiranto soal polemik PB Djarum dan KPAI sudah ada konsep baru. (Jawa Pos)

Jakarta, Nusantaratv.com - PB Djarum, melalui Djarum Foundation akan menghentikan audisi beasiswa bulutangkis mulai 2020.

Penghentian itu terkait tudingan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terhadap PB Djarum soal dugaan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam audisi.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengatakan audisi akan terus dilakukan hingga akhir 2019. Bahkan, dia menegaskan akan ada konsep baru soal audisi bulutangkis yang lebih diterima masyarakat.

"Sudah selesai (polemik), sampai 2019 lanjutkan. Nanti ada satu konsep baru, sudah ada pembicaraan," ujar Wiranto, di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: Tahun Depan Djarum Tidak Lagi Sponsori Bulutangkis 

Mantan Panglima TNI (1998-1999) itu menyebut audisi yang digelar PB Djarum lebih pada masalah pembinaan bulutangkis Indonesia. Dan, menurutnya, hal itu bisa dibicaran dengan baik. "Mengapa kisruh? Semua bisa dibicarakan dengan baik," lanjutnya.

Wiranto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu, menjelaskan polemik ini dapat dilihatt dari dua sisi. 

Pertama, sebut Wiranto, dari pihak PB Djarum yang merasa penting untuk melakukan pembinaan sejak dini, bentuknya dengan audisi beasiswa bulutangkis. 

"Kedua, dari pihak KPAI, tidak ingin anak dijadikan agen promosi brand image," tukas Menteri berusia 72 tahun itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0