Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo Sabtu Legi Ini, Basuki Hadimuljono: Kalender Jawa, Hari Baik! :: Nusantaratv.com

Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo Sabtu Legi Ini, Basuki Hadimuljono: Kalender Jawa, Hari Baik!

Stadion Manahan Solo Telan Anggaran Senilai Rp301 Miliar Bersumber dari APBN 2018 dan 2019.
Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo Sabtu Legi Ini, Basuki Hadimuljono: Kalender Jawa, Hari Baik!
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengecek Stadion Manahan, Solo, Jateng, Jumat (14/2/2020). (Instagram @stadionmanahan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng), sebelum kick off laga Persis Solo vs Persib Bandung, pada Sabtu (15/2/2020).

Kepastian ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan ke Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020) sore, bersama Wali Kota Solo, F.X Hady Rudyatmoko.

Usai mengecek hasil renovasi Stadion Manahan Solo yang menelan anggaran senilai Rp301 miliar bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) 2018 dan 2019 itu, menteri kelahiran Surakarta, 65 tahun silam itu, menyatakan hasilnya sangat bagus.

Baca Juga: Ketum PSSI Apresiasi Dukungan Pemprov Terkait Persiapan Piala Dunia U20

"Bagus hasilnya. Sudah bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi besok," ujar Basuki, di Solo, Jateng, Jumat (14/2).

Menurut Basuki, kendati masih dalam tahap pemeliharaan, namun Stadion Manahan Solo sudah siap untuk diresmikan. Peresmian ini sudah lama direncanakan, bersamaan dengan Kereta Bandara (di Solo), atau Sabtu akhir bulan (Februari) ini.

"Harusnya kita resmikan (Stadion Manahan) tanggal 29 Februari. Kita tak masalah peresmian maju," terangnya.

Basuki mengatakan bahwa peresmian dilakukan pada hari Sabtu Legi, kalender Jawa. Hari tersebut, lanjut dia, sangat bagus dan cocok untuk peresmian.

"Pas harinya (Sabtu Legi) hari baik buat peresmian Stadion Manahan," tukas lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0