Rekomendasi TACB Soal Formula E Diduga Manipulasi :: Nusantaratv.com

Rekomendasi TACB Soal Formula E Diduga Manipulasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mengklaim telah berkirim surat ke Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg) Pratikno
Rekomendasi TACB Soal Formula E Diduga Manipulasi
Peta lintas jalur proyeksi Formula E

Jakarta, Nusantaratv.com -Simpang siur gelaran Formula E semakin tak menentu. Awalnya, pentas mobil elektric ini dihelat di Monas, dan sempat beredar kabar pindah ke kawasan Gelora Bung Karno. Namun balik lagi ke Monas.

Ada yang menarik dari rencanan perhelatan ini. Mulai dari lokasi pergelaran yang tak menentu, soal dana anggaran yang banyak dikomplain berbagai pihak, dan terbaru surat rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya DKI (TACB).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mengklaim telah berkirim surat ke Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg) Pratikno.

Surat kali ini menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mendapatkan surat rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya DKI pada 20 Januari 2020.

  1. Harga Bawang Putih Melonjak Padahal Stock Masih Aman, Ada Apa ?

"Dalam rangka menjaga fungsi, kelestarian lingkungan dan cagar budaya di Kawasan Medan Merdeka dalam pelaksanaannya, Pemprov DKI telah memeroleh rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya DKI yang dituangkan dalam surat Kepala Dinas Kebudayaan tanggal 20 Januari 2020 Nomor 93/-1.853.15 Tentang Penyelenggaraan Formula E 2020," kata Anies dalam suratnya kepada Mensetneg.

Namun, Ketua TACB Mundardjito menyatakan pihaknya belum pernah mengeluarkan surat rekomendasi tersebut. Bahkan, dirinya keberatan kawasan Monas digunakan untuk ajang balap.

Menurutnya, Monas sebagai kawasan cagar budaya memiliki nilai sejarah. Oleh karena itu perlindungan terhadap nilai-nilai historis di Jakarta, seharusnya dijaga.

"Kami tidak melakukan (rekomendasi Formula E) itu. Monas sebagai kawasan cagar budaya memiliki nilai sejarah. Ada yang penting di situ, dulu Bung Karno kembali dari Yogyakarta pada 19 September 1945, dan di situ ada rapat. Karena itu kawasan Monas menjadi penting," jelas Mundardjito.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0