Selain Basket, Ternyata Kobe Bryant Juga Cinta AC Milan :: Nusantaratv.com

Selain Basket, Ternyata Kobe Bryant Juga Cinta AC Milan

Mengapa Kobe Bryant mencintai sepak bola dan klub AC Milan?
Selain Basket, Ternyata Kobe Bryant Juga Cinta AC Milan
Kobe Bryant

Jakarta, Nusantaratv.com - Legenda basket. Itlah sebutan untuk Kobe Bryant yang baru saja meninggal dunia karena kecelakaan Helikopter, Minggu (26/1/2020) di California.

Selain mencintai dunia olahraga basket, ternyata Kobe juga dikenal menyukai sepakbola. Hal itu diketahui ketika dirinya menggunakan jersey AC Milan dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Padahal, Kobe berasal dari Amerika Serikat yang tidak menjadikan sepakbola sebagai olahraga nomor satu. Pasalnya, olahraga ngetop di Negeri Paman Sam adalah basket.

Namun, mengapa dirinya mencintai sepak bola dan klub AC Milan?. 

Dikutip dari laman Sempre Milan, bahwa saat kecil Kobe sempat tinggal di Italia. Ia sempat tinggal di Kota Rieti hingga Reggio Emilia, yang menjadikan sepakbola sebagai olahraga terfavorit.

Kobe tinggal di Italia pada usia 6 hingga 13 tahun (1984-1991). Dalam kurun waktu tersebut, AC Milan bersama Arrigo Sacchi merupakan salah satu klub terbaik di Italia, bahkan Eropa.

Saat itu, Milan tercatat meraih satu trofi Liga Italia dan dua gelar Liga Champions. Karena itulah, Kobe jatuh cinta kepada Milan.

"Saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu (warna LA Lakers)," kata Kobe mengutip dari Sempre Milan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0