Virus Corona Terus Menggila, Gelaran PON Papua Terancam Ditunda :: Nusantaratv.com

Virus Corona Terus Menggila, Gelaran PON Papua Terancam Ditunda

Sejatinya, pesta olahraga empat tahunan milik Tanah Air itu bakal berlangsung tujuh bulan lagi
Virus Corona Terus Menggila, Gelaran PON Papua Terancam Ditunda
Stadion Papua Bangkit / Foto: Medcom

Jakarta, Nusantaratv.com - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 akhirnya tergoyangkan setelah wabah virus corona di Indonesia terus merajalela dan tak kunjung reda.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pun mengatakan bakal mengevaluasi gelaran PON 2020 Papua, mengingat penyebaran wabah penyakit dari China itu terus menggila.

"Kami akan evaluasi perkembangannya bulan depan. Karena pemerintah harus bicara dengan KONI Pusat, KONI daerah dan para pimpinan cabang olahraga. Kami tidak bisa putuskan ini sepihak," kata Zainudin Amalai dikutip laman Tempo, Rabu (25/3/2020). 

  1. Olimpiade Ditunda, Kemenpora, NOC dan NPC Bakal Review Ulang Kebutuhan Anggaran Yang Tersedia 

Sejatinya, pesta olahraga empat tahunan milik Tanah Air itu bakal berlangsung tujuh bulan lagi, tepatnya tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Dan, ajang ini akan digelar di Indonesia Timur yakni Papua di empat cluster, pertama Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Marauke.

Hingga saat ini, persiapan memang masih terus dilakukan, meski pemerintah Papua sudah menutup akses jalur penerbangan dan pelayaran ke Papua hingga April 2020 mendatang, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Pasalnya, tiga hari lalu pemerintah Papua baru saja mengumumkan dua warganya sudah terjangkit virus corana. Dan, hingga saat sudah ada 686 orang yang terjangkit penyakit dari China tersebut, dengan catatan, 30 orang sembuh dan 55 meninggal dunia.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0